Makanan Kucing Friskies vs Whiskas, Bagus Mana?

Ketika memelihara kucing, makanan adalah salah satu hal yang harus diperhatikan. Tentu kita ingin kucing kesayangan sehat dan terhindar dari penyakit. Untungnya, saat ini banyak merek makanan kucing berkualitas, seperti Friskies vs Whiskas.

Kedua merek ini selalu terpajang di hampir semua pet shop dan sangat populer di Indonesia. Namun, ketika dihadapkan dengan dua pilihan, tentu harus memilih satu yang terbaik.

Nah, bagi Anda yang hendak membeli makanan kucing dry food ataupun wet food, sebaiknya simak ulasan tentang bagus mana Friskies vs Whiskas di bawah ini, sehingga bisa dapat kesimpulan mana yang harus dipilih.

Makanan Kucing Friskies vs Whiskas

Pada dasarnya, Friskies dan Whiskas cocok untuk semua jenis kucing, seperti Bengal, Ragdoll, Persia, Peaknose, maupun Anggora. Terlebih, Friskies dan Whiskas punya varian makanan basah dan kering yang dapat disesuaikan dengan usia kucing.

Untuk mengetahui bagus mana Friskies atau Whiskas, berikut kelebihan dan kekurangan keduanya yang bisa jadi acuan sebelum membeli.

Friskies vs Whiskas

Kelebihan dan Kekurangan Friskies

Friskies adalah merek makanan kucing impor yang diproduksi oleh anak perusahaan Nestle, Purina. Awalnya, Friskies  dikhususkan untuk makanan anjing, kemudian berganti jadi makanan kucing sampai sekarang.

Kalau dari segi popularitas, Friskies mungkin masih kalah dari Whiskas. Tapi, bukan berarti kualitasnya buruk, kan? Berikut kelebihan dan kekurangan Friskies yang wajib diketahu pecinta kucing.

Kelebihan

  1. Kandungan Gizi dan Nutrisi Lengkap

Sebenarnya bukan hanya Friskies saja, semua merek makanan kucing, termasuk Whiskas, juga dibekali dengan kandungan yang bergizi. Hanya saja, Purina sudah sangat berpengalaman memproduksi makanan khusus hewan.

  1. Beragam Varian Rasa dan Kemasan

Sebagai bentuk kepedulian terhadap kucing peliharaan, Friskies menghadirkan varian rasa berbeda yang dapat disesuaikan dengan selera kucing. Selain itu, ada banyak variasi kemasan yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan budget.

  1. Harga Lebih Terjangkau

Salah satu kelebihan Friskies adalah harga yang sangat terjangkau dan lebih murah dibanding Whiskas. Kalau melihat di toko online, rata-rata produk dry food merek Friskies dibanderol dengan harga Rp40.000 untuk kemasan 1kg.

Kekurangan

  1. Masih Sulit Ditemukan

Yaps, salah satu kekurangan Friskies adalah masih belum tersedia di semua daerah. Hal ini tentu sangat disayangkan mengingat kualitasnya sangat bagus. Terlebih, perbandingan Friskies dan Whiskas cukup bersaing di semua aspek.

  1. Aroma yang Cukup Menyengat

Meskipun mengandung banyak gizi, namun aroma dry food Friskies dianggap terlalu menyengat. Tapi, pendapat ini hanya disampaikan oleh beberapa konsumen, dan tidak bisa dijadikan acuan bagus mana Friskies atau Whiskas.

Kelebihan dan Kekurangan Whiskas

Whiskas diproduksi oleh perusahaan asal Amerika bernama Mars, Inc. Popularitasnya bisa dibilang sudah menjangkau semua negara, termasuk Indonesia. Selain memiliki produk dry food, Whiskas juga menghadirkan varian untuk kitten atau anak kucing.

Kelebihan

  1. Rasa Enak, Gizi Banyak

Kelebihan Whiskas yang pertama adalah rasanya yang sangat enak sehingga disukai semua jenis kucing. Bahkan, ketika admin memberi Whiskas basah untuk anak kucing, dia makan begitu lahap sampai tidak ada yang tersisa.

Di samping itu, kandungan gizinya juga sangat lengkap. Setiap kemasan Whiskas basah dan kering mengandung vitamin A, E, B1, B12, B2, B6, mineral, kalsium, seng, hingga fosfor.

  1. Banyak Varian

Whiskas hadir dengan beragam rasa, seperti tuna, salmon, ayam, hingga daging. Dilengkapi dengan nutrisi serta protein, produk makanan kucing yang satu ini bisa jadi opsi utama kalau bingung dalam memilih Friskies atau Whiskas.

Friskies vs Whiskas

| Baca Juga : Bagus Mana Beras Shirataki vs Beras Basmati?

Kekurangan

  1. Harga Lebih Mahal

Dibanding Friskies, merek makanan kucing Whiskas dijual dengan harga yang jauh lebih mahal. Misalnya di Shopee, ada yang menjual sekitar Rp60 ribu per kilo. Meskipun ada kemasan pouch dengan harga Rp6 ribuan, namun takarannya sangat sedikit.

Selain poin di atas, kekurangan Whiskas yang lain mungkin tidak terlalu signifikan, misalnya timbulnya alergi sehingga kucing jadi muntah. Tapi, ini tak dapat dijadikan patokan, karena setiap kucing memiliki kebalan dan reaksi berbeda.

Kesimpulan

Jadi, kesimpulannya dua merek cat food ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Silahkan pilih sesuai kebutuhan. Tapi, kalau ingin yang terjangkau, Anda bisa membeli Friskies karena harganya realtif lebih murah.

Setelah membaca ulasan di atas, menurut Anda persaingan antara makanan kucing Friskies vs Whiskas, lebih bagus mana?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*