Lebih Bagus SGM atau Bebelove? Ini Perbandingannya

SGM atau Bebelove – Seperti yang kita tahu, ASI eksklusif merupakan sumber nutrisi terbaik yang wajib diberikan untuk bayi dari lahir. Kemudian lanjut hingga umur 2 tahun dengan diselingi makanan pendamping seperti bubur dan biskuit bertekstur lembut.

Pemberian susu untuk anak usia 0-6 bulan dan 6-12 bulan harus dilakukan dengan teliti. Terlebih, saat ini banyak merk susu formula beredar di pasaran dengan harga, varian, dan kandungan nutrisi berbeda.

SGM dan Bebelove adalah merk susu formula terbaik yang jadi pilihan banyak orang tua. Tapi, keduanya tentu punya kelebihan dan kekurangan yang bisa jadi pertimbangan dalam memutuskan lebih bagus SGM atau Bebelove.

Bagus Mana, SGM atau Bebelove?

Semua orang tua pasti pernah merasa kebingungan, bahkan frustasi, karena si kecil tidak pernah cocok dengan susu yang dibeli. Oleh sebab itu, ketika memilih susu formula sebaiknya jangan hanya fokus pada kandungan semata. Pastikan juga rasanya mendekati ASI.

Nah, di bawah ini Anda bisa menyimak ulasan tentang perbandingan dua merk susu formula ini, sehingga kesimpulan bagus mana SGM atau Bebelove bisa lebih valid.

  1. Komposisi

Kandungan susu SGM terdiri dari protein whey, campuran minyak nabati, laktosa, susu bubuk skim, maltodekstrin (penguat rasa), FOS-Inulin, AA-DHA, mineral, pengemulsi lesitin kedelai, vitamin.

Sedangkan Bebelove, komposisinya terdiri dari whey demineral, konsentrat whey, minyak nabati, laktosa, susu skim bubuk, GOS, AA, DHA, kolin klorida, laktoferin, taurin, l-carnitine, mio inositol.

SGM atau Bebelove

Dari sini, perbandingan SGM dan Bebelove sangat jelas terlihat dari bahan yang digunakan. Bebelove memiliki komposisi lebih lengkap dibanding pesaingnya.

  1. Varian Kemasan

Dari segi kemasan, keduanya terlihat cukup mencolok di rak minimarket dengan warna khas masing-masing. Perbedaan hanya di ukuran, SGM memiliki variasi 150gr, 400gr, 600gr, dan 1.000gr. Sementara Bebelove, 200gr, 400gr, 800gr, 1.800gr.

Di samping itu, Bebelove memiliki kemasan kaleng yang membuat kualitas susu tetap terjaga. Sesuatu yang belum ditemukan di merk SGM, khususnya untuk produk susu formula.

  1. Harga Produk

Pertanyaan yang sering dilontarkan para orang tua adalah lebih murah SGM atau Bebelove? Sebenarnya ini relatif, tapi berdasarkan pemantauan di e-commerce, harga susu Bebelove jauh lebih mahal, yakni Rp68.500 untuk kemasan 400 gram.

Sangat berbeda dengan sufor SGM yang dijual sekitar Rp38.500 untuk kemasan serupa. Hal ini tentu membuat masyarakat berpikir kalau Bebelove lebih baik dibanding SGM. Tapi, untuk mengetahui jawaban pasti, pastikan Anda menyimak ulasan ini sampai tuntas, ya!

  1. Rasa Susu Menurut Konsumen

Yang namanya susu formula, pasti rasanya plain atau hambar karena menyesuaikan rasa dari ASI. Tapi, berdasarkan pengalaman konsumen, ternyata perbedaan susu SGM dan Bebelove dari segi rasa cukup unik.

Susu SGM terasa seperti ada buah dan sayur, dengan sedikit manis. Sementara Bebelove lebih mendekati rasa ASI, meskipun tidak terlalu mirip.

Kelebihan dan Kekurangan SGM

SGM adalah merk susu yang diproduksi oleh PT Sarihusada Generasi Mahardhika. Selain susu pertumbuhan, SGM juga menghadirkan sufor untuk anak 0-12 bulan dengan kandungan nutrizi dan gizi lengkap, serta harga yang terjangkau.

Kelebihan SGM

  1. Membuat Si Kecil Lebih Aktif dan Cerdas

Adapun manfaat susu SGM yang paling utama adalah membuat anak jadi aktif dan berpikir cerdas. Efeknya, anak jadi mampu memproses informasi dengan cepat. Selain itu, kandungan minyak ikan dipercaya sangat bagus untuk melatih daya pikir dan ketangkasan.

kelebihan susu sgm

| Baca Juga : Bagus Mana Bebelove atau Nutribaby?

  1. Harga Lebih Murah

Susu formula merk SGM dikenal sebagai produk bayi dengan harga ramah di kantong. Meskipun begitu, bukan berarti kualitasnya murahan. Nutrisi dan gizi yang terkandung di susu SGM sangat bermanfaat untuk pertumbuhan dan perkembangan otak anak.

  1. Rasa Sangat Enak

Selanjutnya, kelebihan susu SGM yang mungkin bisa membuat Anda memutuskan lebih bagus SGM atau Bebelove adalah rasanya. Yaps, menurut ulasan konsumen, SGM memiliki rasa yang enak dan lebih disukai bayi daripada susu merk Bebelove.

Kekurangan SGM

  1. Memicu Lonjakan Gula Darah

Salah satu kekurangan SGM adalah kandungan maltodextrin, yang menurut situs SehatQ dapat memicu lonjakan gula darah pada tubuh. Meskipun aman, namun ini tentu akan menimbulkan efek buruk bila dikonsumsi secara berlebihan.

  1. Tidak Ada Kemasan Kaleng

Sayangnya, Sarihusada tidak menghadirkan kemasan kaleng untuk produknya. Mereka hanya punya kemasan kotak karton yang sangat ribet dan harus ekstra hati-hati dengan membungkusnya dengan karet lalu dimasukkan ke toples.

Kelebihan dan Kekurangan Bebelove

Bebelove termasuk produk susu formula dari PT Nutricia Indonesia Sejahtera dengan kandungan yang baik untuk bayi. Meskipun begitu, ada beberapa kelebihan dan kekurangan susu Bebelove yang bisa jadi acuan sebelum membeli.

Kelebihan Bebelove

  1. Bebas Gula Berlebih

Keunggulan Bebelove yang pertama adalah kandungan gula yang pas dan tidak berlebih, sehingga Anda tak perlu khawatir si kecil mengalami obesitas. Apalagi, untuk bayi usia 0-6 bulan, penggunaan gula pada makanan harus dibatasi agar tumbuh kembangnya maksimal.

  1. Rasa Mendekati ASI

Berdasarkan review dari konsumen, rasa susu Bebelove hampir mendekati ASI dengan sedikit manis dan dominan plain (hambar). Tentu saja ini membuat si kecil suka dan sangat baik untuk kesehatan gigi dan tidak menimbulkan obesitas.

  1. Kandungan Gizi Lengkap

Beberapa waktu lalu, Bebelove dinobatkan sebagai produk dengan peringkat susu formula terbaik 0-6 bulan. Ini tentunya tak lepas dari kandungan gizi dan nutrisi yang lengkap untuk menjaga pertumbuhan tulang dan perkembangan otak anak.

Kekurangan Bebelove

  1. Harga Lumayan Mahal

Seperti yang sudah dijelaskan di paragraf awal, harga Bebelove jauh lebih mahal dibanding susu merk SGM. Untuk kemasan kaleng, harga susu Bebelove dibanderol Rp135 ribu. Namun, ini sangat wajar mengingat lengkapnya kandungan gizi serta nutrisi.

kelebihan susu bebelove

Sepertinya kami tidak menemukan kekurangan lain dari Bebelove. Terlebih, Nutricia juga menghadirkan varian soya yang sangat cocok untuk bayi dengan alergi susu sapi.

Kesimpulan

Dalam memilih susu formula, anak bisa saja tidak cocok dengan susu merk tertentu. Oleh karena itu, perbandingan Bebelove dan SGM di atas bisa jadi referensi dalam memutuskan susu pendamping ASI terbaik untuk si kecil.

Demikian penjelasan tentang perbandingan, kelebihan, dan kekurangan dari dua merk sufor yang sangat populer di Indonesia. Semoga dengan ulasan ini Anda bisa mengambil kesimpulan sendiri lebih bagus SGM atau Bebelove.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*