Bagus Mana Sepeda Polygon vs Exotic? Terbaru 2020

Kendaraan

esasaja.com

Sepeda Polygon atau Sepeda Exotic

Kehadiran ragam merek sepeda tentunya membuat persaingan menjadi menarik. Hal ini juga menjadi cambukan bagi produsen untuk membuat produk yang berkualitas. Karena konsumen pastinya akan memilih merek yang lebih bagus dan sesuai dengan keinginan mereka.

Dari sekian banyak merek sepeda yang beredar, mungkin Anda sedang dihadapkan dengan dua pilihan, Polygon dan Exotic. Tampilan keduanya memang menarik perhatian, ditambah harganya yang cukup terjangkau.

Tapi kalau melihat dari semua lini, bagus mana sepeda Polygon vs Exotic? Nah, untuk menjawab rasa penasaran Anda, artikel ini akan menyajikan perbedaan, kelebihan, dan kekurangan dari masing-masing merek.

Sepeda Polygon vs Exotic?

Perbedaan mendasar dari Polygon dan Exotic adalah tempat produksi. Yap, Polygon merupakan merek sepeda asli Indonesia yang memiliki pabrik di Jawa Timur, tepatnya Kabupaten Sidoarjo. Sedangkan Exotic adalah merek sepeda impor asal Italia.

Btw, Polygon dan Exotic memiliki ragam jenis sepeda yang dapat disesuaikan dengan kondisi jalan dan kebutuhan penggunanya. Ada BMX, sepeda gunung atau MTB, hingga city bike. Lalu, apa perbedaan keduanya? Dan lebih bagus mana sepeda Polygon vs Exotic?

Kelebihan Sepeda Polygon

Material Berkualitas

Dengan hadirnya sepeda impor seperti Brompton dan perkembangan industri sepeda lokal, Polygon harus menjaga kualitas produknya agar tetap diminati masyarakat. Salah satunya dengan material berkualitas yang digunakan untuk pembuatan frame maupun part lainnya.

Pilihan Beragam

Keunggulan Polygon lainnya adalah ragam varian dan tipe sepeda yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Mau sepeda gunung? Ada. Sepeda BMX? Ada juga. Dan kalau Anda butuh sepeda untuk beraktivitas di sekitar rumah, Polygon juga menyediakan sepeda lipat dan city bike.

Sepeda Polygon atau Sepeda Exotic

Desain Elegan

Selain pilihan yang beragam, desain sepeda yang dihadirkan Polygon terlihat elegan, mewah, dan cukup memanjakan mata. Di samping itu, desain yang dihadirkan Polygon bukan hanya untuk gaya-gayaan saja, namun juga memperhatikan kenyamanan dan keamanan pengguna.

Merajai Pasar Sepeda di Indonesia

Siapa yang tidak kenal Polygon? Merek ini sudah melanglang buana di dunia persepedaan Tanah Air sejak tahun 1989. Dengan pengalaman yang panjang, kualitas dan kapabilitas Polygon dalam memproduksi sepeda tentu tak perlu diragukan lagi.

Kekurangan Sepeda Polygon

Harganya Sedikit Lebih Mahal

Yap, sepeda Polygon dibanderol dengan harga yang cukup mahal dibandingkan sepeda Exotic. Namun, bagi sebagian orang perihal harga bukan jadi acuan utama dalam memilih sepeda. Asal kualitasnya bagus, harga mahal bukan jadi masalah

Berat di Tanjakan

Ada review yang mengatakan kalau sepeda Polygon lebih berat dibandingkan sepeda lainnya. Sehingga untuk dibawa naik ke tanjakan cukup susah. Tapi, pendapat ini juga tidak bisa menjadi acuan karena hanya berlaku untuk sepeda Polygon tipe-tipe tertentu.

Sistem Pengereman Manual

Beberapa tipe sepeda Polygon masih dibekali dengan sistem pengereman manual. Berbeda dari sepeda merek lainnya yang sudah terpasang sistem pengereman hidrolik yang diyakini lebih aman dan nyaman.

Rekomendasi Sepeda Polygon

Polygon X Trada 5 – Xtrada 5 hadir dengan desain elegan dan komponen yang unggul. Pada bagian frame, sepeda ini dibekali hydroformed alutech yang sangat ringan dengan fork 120mm plus hydraulic lockout. Sepeda ini dibanderol sekitar Rp 5.5 juta.

Polygon Cascade 3 – Untuk Anda yang sedang mencari sepeda serbaguna, Polygon Cascade 3 cocok untuk Anda bawa pulang. Dengan harga Rp 3 jutaan, sepeda ini memiliki ukuran 27,5 inci dengan rangka AL6 yang ringan dan awet.

Sepeda Polygon atau Sepeda Exotic

Polygon Razor – Bagi Anda yang menginginkan sepeda BMX, rekomendasi kami jatuh pada Polygon Razer. Desain yang ditawarkan cukup simple, namun tetap berkelas. Harganya mulai dari Rp 2.7 juta.

Polygon Urbano 3 – Urbano 3 bisa Anda pilih jika menginginkan sepeda lipat berkualitas dengan harga yang cukup terjangkau.

Kelebihan Sepeda Exotic

| Baca Juga : Bagus Mana Sepeda Pacific Vs Exotic?

 Harganya Terjangkau

Bagi Anda yang memiliki budget terbatas, mungkin sepeda Exotic bisa jadi pilihan. Dibandingkan sepeda Polygon, harga sepeda Exotic jauh lebih murah. Untuk sepeda gunung atau MTB, sepeda Exotic dibanderol mulai dari Rp 1.5 juta.

Nyaman Saat Digunakan

Polygon memang menawarkan sepeda yang nyaman, namun harganya tidak terjangkau bagi sebagian orang. Berbeda dengan Exotic yang menawarkan sepeda nyaman sekaligus ramah di kantong.

Kekurangan Sepeda Exotic

Pilihan Tipe Terbatas

Salah satu kekurangan sepeda impor adalah tipe dan variannya yang terbatas. Ini menjadi kekurangan sepeda Exotic yang cukup disesali. Pasalnya tidak banyak tipe yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

Jarang Ditemukan

Mengingat Exotic adalah merek impor, sangat sulit menemukan sepeda ini di toko online maupun toko offline. Kalau pun ada, stok yang tersedia sangat terbatas, atau bahkan tidak ada sama sekali. Mungkin ini yang menjadi alasan kenapa jarang terlihat sepeda Exotic di jalanan.

Sepeda Polygon atau Sepeda Exotic

Selain itu pemasaran sepeda Exotic juga kurang, ini bisa dilihat dari tidak adanya website resmi. Begitu juga dengan akun Instagram-nya yang terlihat kurang aktif. Padahal dengan kebutuhan pasar yang meningkat, Exotic bisa jadi pesaing yang sepadan bagi merek lainnya.

Rekomendasi Sepeda Exotic

Aviator 2698 XT – Dengan harga 2 jutaan, Anda sudah bisa memiliki sepeda Exotic yang sudah dilengkapi dengan tanduk atau bar ends. Sepeda ini juga dibekali dengan 24 speed level, sehingga dapat memberikan rasa nyaman saat mengayuh.

Exotic 2651 – Rekomendasi sepeda Exotic yang kedua adalah Exotic 2651. Sepeda ini memiliki variasi warna beragam yang bisa dipilih sesuai selera. Harga yang ditawarkan sekitar Rp 1.4 juta.

Exotic 2655 – Dibekali dengan 21 speed level, Exotic 2655 bisa jadi pilihan buat Anda yang mencari sepeda ringan dan murah. Desainnya juga terbilang elegan dan berkarakter dengan frame melengkung. Harga sepeda ini berkisar Rp 2.3 juta.

Kesimpulan

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, ini adalah persaingan sepeda lokal dengan sepeda impor. Meskipun Polygon termasuk merek lokal, namun kualitasnya tak bisa diragukan. Bahkan kalau dilihat dari perbandingan di atas, Polygon jauh lebih unggul.

Namun menurut beberapa review yang beredar, sepeda Exotic sudah diakuisisi oleh Pacific dan namanya berubah jadi Exotic by Pacific. Untuk kebenarannya sendiri masih diragukan, karena tidak banyak info yang bisa didapat dari merek ini.

Dengan ulasan di atas, semoga Anda dapat menyimpulkan sendiri lebih bagus mana sepeda Polygon vs Exotic. Kalau admin lebih suka Polygon, selain kualitasnya lebih bagus, admin 100% mendukung produk dalam negeri. Local pride!

Sepeda Polygon atau Sepeda Exotic

Artikel Lainnya :
1.
Bagus Mana Xpander Cross Vs Pajero Sport?
2. Samsung Vs IPhone Mana Lebih Bagus? 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *