Bagus Mana IndiHome atau MyRepublic? Terbaru 2021

Elektronik

IndiHome atau MyRepublic

Berlangganan layanan internet atau WiFi seakan menjadi kewajiban yang harus dipenuhi. Hal ini tak lepas dari perkembangan teknologi yang semakin pesat. Segala sesuatu dapat dijelajahi dengan adanya koneksi internet.

Ada banyak operator telekomunikasi yang menyediakan layanan internet, di antaranya IndiHome dan MyRepublic. Mungkin sebagian besar dari kamu sangat asing dengan MyRepublic, pasalnya layanan internet asal Singapura ini hanya tersedia di beberapa daerah saja.

Namun, kalau menilai dari segi kecepatan, stabilitas, dan lain sebagainya, apakah IndiHome lebih baik? Belum tentu. Nah, untuk menjawab rasa penasaran, silahkan simak perbandingannya agar pertanyaan bagus mana IndiHome atau MyRepublic dapat terjawab.

IndiHome atau MyRepublic?

IndiHome adalah ISP yang dimiliki oleh BUMN melalui PT Telkom. Layanan yang ditawarkan IndiHome antara lain telepon rumah, internet, dan tv kabel. Jika ingin berlangganan, masyarakat juga bisa memilih paket 3 in 1 atau paket komplit.

Sedangkan MyRepublic adalah perusahaan multinasional yang memiliki kantor pusat di Singapura. Sebelum masuk ke Indonesia pada tahun 2015, MyRepublic sudah lebih dulu memijakkan kaki di Australia dan Selandia Baru.

Nah, untuk kamu yang penasaran bagus mana IndiHome atau MyRepublic, berikut ulasan lengkap yang bisa kamu jadikan referensi sebelum berlangganan ISP atau WiFi.

Kelebihan IndiHome

  1. Akses Internet Cepat dan Stabil

Kelebihan IndiHome yang pertama adalah akses internetnya yang cepat dan stabil. Cocok buat kamu yang sangat aktif browsing internet, streaming film, download/upload file besar, maupun bermain game online.

  1. Internet Unlimited

Sama seperti penyedia layanan internet lainnya, akses internet IndiHome dapat kamu gunakan sepuasnya tanpa khawatir berapa kuota yang tersisa. Kelebihan IndiHome yang satu ini mungkin jadi alasan kenapa IndiHome banyak diminati masyarakat.

  1. Layanan Pelanggan yang Baik

Dibandingkan ISP yang lainnya, Customer Service IndiHome cukup baik dalam menanggapi keluhan pelanggan. Bukan hanya menanggapi saja, tapi ada solusi yang pasti untuk menyelesaikan masalah.

Tapi beberapa pelanggan IndiHome juga ada yang mengeluhkan solusi yang diberikan. Customer Service IndiHome sering menggunakan template seperti “coba matikan modem, kemudian hidupkan kembali”.

Kekurangan IndiHome

  1. Harga Lebih Mahal

Di balik kelebihannya, IndiHome juga memiliki kekurangan yang mungkin membuat orang berpikir dua kali untuk berlangganan. Dibandingkan MyRepublic, biaya langganan IndiHome jauh lebih mahal. Namun harga relatif toh?

IndiHome atau MyRepublic

Di samping itu, ada juga yang berpendapat harga menentukan kualitas. Jadi kembali ke pribadi masing-masing, mau berlangganan IndiHome atau MyRepublic.

  1. Sering Gangguan

Salah satu kekurangan IndiHome yang paling sering dikeluhkan oleh pelanggan adalah sering terjadi gangguan pada jaringan, terutama pada saat cuaca buruk. Selain itu jika ada hujan badai disertai petir, modem harus dimatikan agar tidak terjadi kerusakan.

  1. Internet Rumahan

Jika kamu menginginkan WiFi yang bisa digunakan di rumah sekaligus dibawa ke luar rumah, IndiHome bukan jawabannya. Pasalnya, IndiHome adalah internet rumahan, yang hanya bisa digunakan di sekitar rumah saja.

Pilihan dan Harga Paket IndiHome

Paket Internet IndiHome Berkah dari Rumah – Kamu bisa berlangganan paket ini dengan biaya Rp 625.000 per bulan. Kecepatan yang ditawarkan hingga 50 Mbps, sudah termasuk UseeTV basic dan gratis 100 menit telepon.

Paket HSI Indihome Gamer – IndiHome menawarkan layanan internet yang cocok untuk gamer. Dengan kecepatan hingga 100 Mbps, kamu bisa menikmati game tanpa gangguan. Untuk harga, paket ini dibanderol Rp 995.000 sudah termasuk tv kabel dan telepon rumah.

Catatan: IndiHome memiliki banyak paket internet mulai dari kecepatan 10 Mbps hingga 300 Mbps. Kamu bisa mengunjungi website resmi IndiHome untuk mengetahui rincian paket internet apa saja yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Kelebihan MyRepublic

  1. Harga Lebih Murah

Kalau ada yang lebih murah dan kualitasnya bagus, kenapa pilih yang mahal? Yap, sebagian besar orang pasti melihat harga sebagai pertimbangan sebelum memilih provider internet.

Dibandingkan dengan IndiHome, biaya langganan yang ditawarkan MyRepublic jauh lebih murah. Untuk pilihan paket dengan kecepatan 10 Mbps, kamu hanya perlu membayar sekitar Rp 200 ribu saja per bulannya.

  1. Tanpa Kuota atau Unlimited

MyRepublic menawarkan layanan internet tanpa kuota alias unlimited. Dan yang paling serunya, tidak ada batas pemakaian atau FUP. Jadi kamu bisa browsing di internet sepuasnya tanpa khawatir kecepatan berkurang karena kuota habis.

  1. Kecepatan Stabil

Kelebihan MyRepublic selanjutnya adalah kecepatan internet yang stabil tidak pakai tapi. Hal ini sudah dibuktikan oleh beberapa pengguna yang merasa puas saat menggunakan layanan internet MyRepublic.

Hal ini disebabkan karena MyRepublic menggunakan kabel fiber optik yang dikenal dapat menyalurkan data-data dengan kecepatan yang tinggi. Selain itu, fiber optik juga sangat aman dan tidak mudah terbakar.

IndiHome atau MyRepublic

  1. Jangkauan WiFi yang Luas

Buat kamu yang sedang merintis usaha cafe dan ingin memasang WiFi, mungkin bisa mencoba MyRepublic. Pasalnya jangkauan WiFi-nya hingga 30 meter. Dengan jangkauan yang luas, semua orang bisa menikmati WiFi dengan kecepatan yang sama tanpa buffering.

Kekurangan MyRepublic

  1. Cakupan Area yang Terbatas

Sejauh ini, setidaknya sampai artikel ini terbit, layanan internet MyRepublic hanya tersedia di 11 provinsi saja. Meskipun sudah punya nama di Singapura dan Selandia Baru, tapi ini menjadi kekurangan yang mungkin membuat orang enggan berlangganan MyRepublic.

Tapi, mengingat MyRepublic baru masuk ke Indonesia pada tahun 2015, ke depannya mungkin akan dilakukan penambahan jaringan di beberapa wilayah secara bertahap. Kamu bisa melihat daerah-daerah yang sudah didukung MyRepublic di website resmi mereka.

  1. Customer Service Kurang Tanggap

Selain cakupan area yang terbatas, kekurangan MyRepublic ada pada layanan konsumen yang mengecewakan. Beberapa pelanggan mengeluhkan CS kurang responsif dalam menanggapi keluhan pelanggan.

Bukan hanya itu saja, terkadang saat menghubungi CS MyRepublic, hanya akan membuang-buang pulsa saja karena tidak ada solusi yang diberikan.

Pilihan dan Harga Paket MyRepublic

| Baca Juga : Bagus Mana Biznet Atau IndiHome?

Paket Value – Paket ini cocok digunakan untuk pemakaian rumahan dengan penggunaan 1-5 perangkat. Kecepatan yang ditawarkan hingga 40 Mbps. Kamu bisa berlangganan paket ini dengan harga Rp 369 ribu.

Paket Fast – Sangat cocok untuk pemakaian standar dengan maksimal 6-10 perangkat yang terhubung. Harga paket ini dibanderol Rp 456 ribu per bulannya dengan kecepatan hingga 75 Mbps.

Paket Nova – Jika mencari layanan internet yang bisa digunakan hingga 30 orang, paket ini bisa kamu pilih. Dengan biaya langganan Rp 519.000 per bulan, kamu sudah bisa menikmati layanan internet cepat hingga 100 Mbps.

IndiHome atau MyRepublic

Paket Gamer – MyRepublic juga menyediakan layanan internet khusus untuk gamer. Jangan pikir harganya mahal, dengan kecepatan download dan upload hingga 150 Mbps + 200 Mbps, paket ini hanya dibanderol Rp 749.000  saja per bulannya.

Paket Supernova – Paket ini khusus buat kamu yang menginginkan internet cepat tanpa buffering saat streaming maupun browsing. Kecepatan yang ditawarkan hingga 300 Mbps dan gratis router WiFi. Harganya? Cuma Rp 899.000 saja.

Catatan: Paket di atas hanya untuk layanan internet saja, kalau termasuk tv kabel dikenakan biaya tambahan mulai dari Rp 150 ribu – Rp 350 ribu.

Kesimpulan

Kalau membandingkan keduanya mungkin tak seimbang, pasalnya cakupan area MyRepublic masih terbatas. Selain itu yang namanya layanan publik pasti ada saja gangguan yang terjadi, entah itu karena hujan atau masalah teknis lainnya.

Tapi yang jelas, baik IndiHome maupun MyRepublic pasti memiliki komitmen untuk menghadirkan layanan internet berkualitas yang dapat dinikmati oleh semua konsumen.

Sekian ulasan tentang perbandingan, kelebihan, dan kekurangan IndiHome dan MyRepublic. Semoga kamu bisa memutuskan sendiri bagus mana IndiHome atau MyRepublic. Karena masing-masing orang pasti memiliki pendapat yang berbeda. Semoga bermanfaat!

IndiHome atau MyRepublic

Artikel Lainnya :
1.
Bagus Mana Sepeda Polygon Vs United?
2. Bagus Mana Bebelove Atau Lactogen?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *