Bagus Mana Bebelove atau Lactogen? Terbaru 2020

Makanan dan Minuman

Bebelove atau Lactogen

Bebelove atau Lactogen – Bayi usia 0 sampai 6 bulan wajib diberikan ASI ekslusif sebagai asupan nutrisi untuk menunjang pertumbuhannya. Setelah lewat 6 bulan, biasanya bayi sudah bisa diberikan makananan penamping seperti bubur hingga biskuit susu.

Namun terkadang ada kendala yang menyebabkan pemberian ASI ekslusif kurang lancar. Seperti tuntutan pekerjaan hingga produksi ASI yang kurang lancar. Untuk masalah ini, susu formula menjadi pilihan bagi sebagian besar orang tua.

Sialnya, ada banyak merek susu formula, sehingga membuat orang tua kebingungan. Seperti susu Bebelove dan Lactogen. Keduanya mengklaim memiliki kandungan nutrisi yang lebih baik, namun sebenarnya bagus mana Bebelove atau Lactogen?

Bebelove atau Lactogen?

Bebelove dan Lactogen memang dibuat khusus untuk bayi umur 0 sampai 12 bulan. Terdapat banyak varian yang bisa dipilih sesuai dengan umur dan selera si kecil. Adapun varian susu formula yang ditawarkan oleh Bebelova adalah Bebelove 1, Bebelove 2, dan Bebelove FL.

Sedangkan produk susu formula Lactogen terdiri dari Lactogen 1, Lactogen 2, dan Lactogen LLF.  Kalau Anda bingung susu mana yang paling cocok untuk si kecil, simak ulasan tentang lebih bagus mana Bebelove atau Lactogen berikut ini.

Kelebihan Bebelove

Kemasan Lebih Beragam

Produk susu formula Bebelove memiliki kemasan yang lebih beragam dibandingkan Lactogen. Sehingga ada banyak pilihan yang dapat disesuaikan dengan isi kantong. Bebelac memiliki kemasan kaleng dan karton, sedangkan Lactogen hanya kemasan karton saja.

Kandungan Nutrisi Lebih Lengkap

Kelebihan susu Bebelove yang mungkin bisa menjadi jawaban atas keraguan Anda adalah kandungan nutrisi dan gizi yang lebih lengkap dibandingkan susu Lactogen. Sehingga susu Bebelove sangat disarankan jika Anda ingin si kecil mendapatkan asupan terbaik.

Bebas Gula

Jika Anda mencari susu formula sugar free atau tanpa gula, Bebelove adalah pilihan yang tepat. Tidak ada kandungan gula yang terdapat pada susu Bebelove sehingga bisa menjadi pendamping ASI terbaik bagi si kecil.

Kekurangan Bebelove

Harga Cukup Mahal

Dibandingkan susu formula lain seperti SGM atau Morinaga BMT, harga susu Bebelove jauh lebih mahal. Ini menjadi kendala bagi sebagian orang tua yang ingin memberikan susu formula terbaik untuk si buah hati.

Namun, kalau harga tidak jadi persoalan bagi Anda, Bebelove adalah pilihan susu formula terbaik yang bisa Anda berikan untuk si kecil.

Menyebabkan Masalah Pencernaan

Susu Bebelove memang memiliki kandungan yang baik untuk pencernaan bayi, namun ada kasus dimana terjadi masalah pencernaan setelah mengonsumsi susu formula. Sehingga bayi mengalami sakit perut, diare, hingga konstipasi.

Jadi, sebelum memberikan susu formula untuk si kecil, sebaiknya Anda meminta saran kepada dokter terlebih dahulu. Namun, kekurangan Bebelove yang satu ini bersifat universal, sehingga belum bisa jadi acuan bagus mana Bebelove atau Lactogen.

Varian Susu Bebelove

Bebelove 1 – Merupakan varian susu formula untuk anak usia 0-6 bulan, Bebelove 1 diperkaya dengan kandungan nutrisi terbaik untuk bayi. Seperti kalsium yang bermanfaat untuk tulang dan gigi, hingga  zat besi yang mampu mencegah anemia.

Bebelove atau Lactogen

Bebelove 2 – Bebelove 2 adalah susu formula lanjutan yang diperuntukkan bagi bayi 6-12 bulan. Varian ini sangat cocok bagi si kecil yang mengalami masalah pencernaan. Namun, jika masih ragu, tak ada salahnya berkonsultasi dengan dokter.

Bebelove FL – Varian susu Bebelove yang satu ini dibuat khusus untuk anak yang mengalami intoleransi laktosa atau tidak dapat mencerna laktosa. Bebelove FL bisa diminum sebagai pendamping ASI untuk bayi usia 0-12 bulan.

Kelebihan Lactogen

| Baca Juga : Bagus Mana SGM Atau Lactogen?

Meningkatkan Kecerdasan Anak

Kelebihan susu Lactogen adalah kandungan AA dan DHA yang dapat meningkatkan kecerdasan serta membantu pertumbuhan jaringan otak pada anak. Untuk bayi 0-12 bulan, tentunya ini merupakan big deal bagi pertumbuhan mereka.

Aman untuk Bayi

Dengan rekomendasi yang diberikan oleh BPOM, susu Lactogen dinyatakan aman dikonsumsi oleh bayi. Namun meskipun begitu, pemberian ASI eksklusif sebaiknya tetap menjadi prioritas untuk si kecil. Selain itu, jangan lupa konsultasi ke dokter susu formula mana yang cocok untuk bayi Anda.

Selain aman untuk bayi, beberapa orang tua juga mengatakan kalau susu Lactogen disukai si kecil karena memiliki rasa yang enak.

Kekurangan Lactogen

Harga Lumayan Mahal

Tak bisa dipungkiri dengan kandungan nutrisi dan gizi yang lengkap, susu Lactogen dibanderol dengan harga yang lumayan mahal dibandingkan susu formula lainnya. Namun kekurangan susu Lactogen ini juga terdapat pada susu Bebelove.

Jadi untuk masalah harga, keduanya bisa dibilang kurang terjangkau untuk masyarakat kelas menengah ke bawah. Namun, kalau ingin memberikan susu formula berkualitas untuk si kecil, Lactogen dan Bebelove bisa jadi pilihan.

Tidak Ada Kemasan Kaleng

Kekurangan Lactogen berikutnya adalah tidak adanya kemasan kaleng seperti Bebelove. Bagi sebagian orang, susu dengan kemasan kaleng dianggap lebih baik dan praktis karena tidak perlu mengikat bungkus dengan karet serta suhunya bisa lebih terjaga.

Varian Susu Lactogen

Lactogen 1 – Merupakan varian susu formula, Lactogen 1 memiliki kandungan yang baik untuk bayi usia 0-6 bulan. Selain 11 mineral dan 12 vitamin, Lactogen 1 juga diperkaya dengan kandungan protein yang bagus untuk mempercepat pertumbuhan sel dalam tubuh.

Lactogen 2 – Jika Anda mencari sufor usia 6-12 bulan, Lactogen 2 bisa jadi pilihan untuk membantu pertumbuhan si kecil. Susu ini mengandung banyak nutrisi seperti DHA, ARA, antioksidan tokoferol, askorbil palmitat, pengemulsi lesitin kedelai, dan masih banyak lagi.

Lactogen LLF – Lactogen juga memiliki varian susu formula yang dibuat khusus untuk bayi 0-12 bulan yang mengalami intoleransi laktosa. Namun susu Lactogen LLF hanya boleh diberikan pada bayi jika sudah mendapatkan lampu hijau dari dokter.

Kesimpulan

Meskipun kandungan gizi dan nutrisinya tidak sama dengan ASI, namun susu formula menjadi pilihan yang harus diambil agar si bayi tetap mendapatkan asupan untuk pertumbuhannya. Tapi sebisa mungkin bayi wajib mendapatkan ASI ekslusif, setidaknya sampai umur 6 bulan.

Nah, itulah perbandingan Bebelove dan Lactogen yang bisa Anda jadikan referensi sebelum memilih susu formula. Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangannya, menurut Anda bagus mana Bebelove atau Lactogen? Jangan sampai salah pilih ya!

Bebelove atau Lactogen

Artikel Lainnya :
1.
Bagus Mana Bebelac Atau Lactogen?
2. Bagus Mana Bebelac Atau Dancow?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *